Seminar Smart City dan Pemanfaatan Sistem Informasi

Perkembangan teknologi membuat konsep pinter tidak hanya diterapkan pada berbagai perangkat, tetapi juga pada berbagai sistem, salah satunya adalah konsep smart city. Konsep ini mengetengahkan sebuah tatanan kota cerdas yang dapat mengatur sumber daya yang dimilikinya, baik SDM maupun SDA, secara efisien dan efektif untuk mencapai high livability, kenyamanan, dan perkembangan berkelanjutan. Dengan menerapkan konsep ini, kualitas kehidupan manusia yang tinggal di suatu kota akan dapat menjadi lebih baik, tidak terkecuali di Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut maka Program Studi Sistem informasi STMIK Dharmapala Riau mengadakan seminar dengan tujuan agar mahasiswa mengenal konsep Smart City yang akan dilaksanakan dikota pekanbaru,

Kegiatan seminar diadakan diaula STMIK Dharmapala Riau pada tanggal 18 Oktober 2016 dengan menghadirkan pembicara Bapak Muhardi, S.Kom.,M.Kom ( Ketua Aptikom ) Propinsi Riau selain itu juga diisi materi mengenai Manfaat analisa sistem Informasi oleh Bapak Jekky Sulianto, S,Kom ( Kepala SMA Dharmaloka Pekanbaru ).

Peserta yang hadir antara lain Para dosen Prodi Sistem Informasi dan Mahasiswa ProdiSistem Informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *